Langsung ke konten utama

Cinta Pada Pemuda Palestine
















Assalamu’alaikum Wr.Wb....
Alhamdulillah,alhamdulillahilalladzi arsala rosulahu bil huda wa dinilhaq. Liyuzhhirohuu  ‘aladdiniqullihii walau karihal mussyrikuun. Rabbisrahlishadri  wayasirli amri wahlul uqdatammilisani yafqahu qauli  amma ba’du.
Teman-temanku yang baik hati pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya pada kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat berbahagia ini dalam keadaan sehat wal ‘afiat,shalawat serta salam tidak lupa kita junjungkan pada baginda besar Muhammad SAW beserta keluarganya,sahabatnya dan para pengikutnya,semoga diakhirat kelak kita mendapat syafaatnya,aamiin ya rabbal alaamiin.
Teman-teman yang saya sayangi izinkanlah saya membawakan kultum yang singkat ini yang berjudul “Cintaku Padamu Ya Mujahid Palestina”
Tentunya teman-teman semua sudah tau bukan tentang konflik yang sedang berkecambuk di Palestina?Nah teman-teman tentunya kita semua sudah tau bahwa Palestine sedang berjuang mempertahankan negaranya dan pemperjuangkan haknya. Temanku yang baik hatinya,tentunya teman-teman bisa membandingkan pemuda Palestine dan pemuda Indonesia bukan?bukan berarti saya menjelekan Indonesia,saya cinta dengan Indonesia oleh karena itu saya ingin pemuda Indonesia mencontoh pemuda dan pemudi Palestine. Dan Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam bersabda,
وَإِذَا اسْتُنْفِرْتُمْ فَانْفِرُوْا
“Apabila kalian diseru untuk berjihad maka berangkatlah kalian”. 
Mereka rela mengorbankan baik jiwa ataupun raga mereka demi negaranya,dan bahkan pada kondisi yang sedang gentingpun pun mereka tetap menghafal Al Qur’an. Wahai kawanku kita dilahirkan didunia  ini untuk menjadi khalifah dan pembela agama Allah SWT. Bom berjatuhan,suara tembakan memecah keheningan seketika namun tak ada rasa takut sedikitpun diwajah para mujahid Palestine.


Di ayatNYA, Allah Jalla Jalaluhu menegaskan,
“Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan ataupun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. At-Taubah : 41)
Para mujahid berkata Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami, Tapi semangat kami tidak akan pernah mati namun Kami tidak akan menyerah.  Dalam Islam, haram mundur dari garis peperangan kecuali karena sebab tertentu.
Mungkin jumlah tentara zionis memang banyak dan dilengkapi persenjataan yang lengkap,namun jika kita meningat janji Allah yang terdapat disurah ke 8 ayat ke 65 yakni
Artinya:
Hai Nabi, korbankanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar di antaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar di antaramu, niscaya meraka dapat mengalahkan seribu orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti. (8: 65)
Mereka penuhi panggilan Allah untuk membela AgamaNYA,biarpun kulit mereka tertembus peluru mereka takkan berhenti hingga kesyahidan menjemput mereka,itulah perjuangan mujahid Palestine,bagaimana dengan kita wahai kawan yang masih sering lupa untuk tilawah yang bahkan  terkadang masih suka membuang-buang waktu.
 Ayolah kaum muslim bangkitlah jadikan pribadi kita menjadi muslim yang tangguh. Mereka para mujahid Palestine berkata mimpi jika engkau berharap kami berhenti,Perang takkan usai sampai Palestina mulia. Itulah yang kukagumi dan membuatku jatuh hati pada pemuda Palestine. Jikaku bisa ingin rasanya kudatang kesana dan membantu mereka dengan segenap ketulusan,mungkin rasa cintaku ini akan kuwujudkan dengan terus berdakwah di jalan Allah dan belajar demi masa depan yang akan datang.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan,maaf jika banyak kekurangan mohon dimaafkan,semoga bermanfaat terutama bagi diri saya dan teman-teman semua, saya cukupkan Wabilahitaufik Walhidayah,Wassalamu’alaikum Wr.Wb...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHTERA RUMAH TANGGA

Jika kita tidak memiliki ilmu dalam membangun rumah tangga maka pondasi rumah tangga akan rapuh dan mudah ambruk. Misalkan suami yang tidak mengerti kewajibannya terhadap istri dan sebaliknya, hal hal seperti ini yang sering sekali menghancurkan pondasi rumah tangga. Seorang yang siap menikah harus belajar bagaimana menjadi suami, apa kewajiban yang harus dipenuhi dan apa saja hak-haknya. Begitupun dengan istri. Jangan sampai ketika menjadi seorang istri tidak mengerti bagaimana kewajibannya kepada suami. Ketika suami pulang bekerja bukannya menyiapkan teh dan air hangat untuk suami justru mengeluhkan masalah-masalah yang tidak penting. Seharusnya seorang istri mengerti kondisi suami, kala suami pulang bekerja setelah seharian penuh bekerja keras banting tulang dan bermandikan keringat serta dilingkupi rasa letih, maka peran istri yakni melayani suami dan membuat suami nyaman. Sambutlah suami dengan wajah yang menyenangkan kemudian buatkanlah teh, siapkan air pan

Agar Menjadi Remaja Muslim Berprestasi

Siapa yang tidak mau   berprestasi ? Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila memiliki prestasi, apalagi dalam usia remaja. Prestasi tidak hanya sebatas menjadi juara kelas, mahir melukis, atau juara mengaji. Pandai sepakbola pun merupakan sebuah prestasi. Masa   remaja   memang penuh dengan warna, di sini lah saat yang tepat untuk berprestasi agar ke depannya kita memiliki bekal dalam kehidupan. Prestasi sendiri memiliki makna menjadi lebih. Bila sama saja dengan yang lain, maka hal tersebut belum dapat dikatakan berprestasi. Sucikan Niat Niat merupakan hal yang utama bila seseorang akan melakukan suatu kegiatan. Begitu dalam usaha untuk mencapai prestasi , entah itu belajar atau berlatih, luruskanlah niat agar kita diridhoi Allah SWT. Sucikan niat kita dalam menuntut ilmu apapun demi Allah SWT, karena menuntut ilmu pun merupakan ibadah. Hal ini seperti tertuang QS. Al- Mujadalah 58 :11:   “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-or

Kenakalan Remaja dan Solusinya

Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi batas yang sewajarnya. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok , Narkoba , Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya.Fakta ini sudah tidak dapat diungkuri lagi, anda dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang.Dan saya pun pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri ketika sebuah anak kelas satu SMA di kompelks saya, ditangkap/diciduk POLISI akibat menjadi seorang bandar gele, atau yang lebih kita kenal dengan ganja. Hal ini semua bisa terjadi karena adanya faktor-faktor kenakalan remaja berikut: – kurangnya kasih sayang orang tua. – kurangnya pengawasan dari orang tua. – pergaulan dengan teman yang tidak sebaya. – peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif. – tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah. – dasar-dasar agama yang kurang – tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya – kebasan yang berlebihan – masalah yang dipendam Dan saya dapat memberikan beberapa tips untu